Gantikan Putu Leong, Supadma Rudana: Ini Jalan Tuhan Harus Saya Laksanakan

DENPASAR – Putu Supadma Rudana menegaskan terpilihnya menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dari Dapil Bali menggantikan Putu Sudiartana alias Putu Leong sejatinya sudah menjadi jalan Tuhan yang harus dilaksanakannya.

Supadma resmi masuk Senayan usai dilantik 24 Agustus 2017 menggantikan Sudiartana yang tersandung kasus korupsi.

Untuk itu, selama enam pekan ke depan, terhitung sejak 2-3 September, Supadma menargetkan menemui 50 komunitas, organisasi kemasyarakatan dari berbagai latar belakang profesi dan kelompok pendukungnya pada Pileg 2014 di seluruh Bali.

Wakil Sekjend DPP Partai Demkorat ini mengatakan, aksi roadshow selain menyampaikan terima kasih atas dukungan di Pileg 2014 lalu, juga untuk menggali aspirasi masyarakat Bali untuk diperjuangkan di Senayan.

“Sekarang saya baru bisa menemui masyarakat setelah dilantik menggantikan Putu Sudiartana di DPR RI. Ini adalah jalan Tuhan yang harus saya laksanakan. Selanjutnya saya akan terus menggali aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di Senayan,” kata Supadma Rudana di Denpasar, Minggu (3/9/2017).

Politisi Senior asal Gianyar yang duduk di kursi Komisi III DPR RI membidangi Hukum dan HAM ini mengatakan, 2-3 September lalu dirinya menemui berbagai kelompok masyarakat di Gianyar dan Denpasar.

Di Wilayah Gianyar ia menemui tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Desa Peliatan, Ubud, dan para petani di desa Mas, Ubud. Di Gianyar ia juga melakukan konsolidasi internal partai Demokrat, bertemu dengan jajaran fraksi dan pengurus DPC Demokrat kabupaten Gianyar.

Di Denpasar, Supadma menemui penggiat media sosial yang melibatkan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Bali, dan menemui pelaku pariwisata, usaha kerakyatan di pantai Mertsari, Sanur.

Pemilik Museum Rudana Ubud ini mengatakan, selama roadshow dua hari tersebut, ia menyerap berbagai aspirasi untuk kepentingan Bali, seperti isu narkoba, radikalisme dan lainnya.

“Untuk aspirasi dan masukan saya tampung semuanya. Banyak aspirasi mereka. Kita akan suarakan di Senayan dan kita perjuangkan,” kata putra dari anggota DPD RI periode 2004-2009, Nyoman Rudana, ini.

Saat bertemu konstituennya, Supadma mengaku mendapat pesan moral dari masyarakat agar dirinya menggemban amanat rakyat di Senayan dengan kesungguhan hati dan tulus ikhlas mengabdi.

Ketika bertemu tokoh agama dan tokoh adat di Ubud, Dewa Gede Subawa mengingatkan bahwa seseorang bisa jatuh karena tiga hal, yakni harta, tahta dan wanita. Dirimya diminta untuk tidak tergoda dengan tiga hal tersebut.

Ia berterima kasih dengan pesan moral yang disampaikan masyarakat tersebut. “Pesan moral itu sangat penting sebagai rambu-rambu dalam melaksanakan tugas secara benar di Senayan,” tutupnya.

Sumber : Kabarnusa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *