Minat Baca Generasi Muda Harus Ditingkatkan

27573627_1813604098664212_6830891308123422720_n

Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana mengakui tantangan generasi muda ke depan sangatlah sengit, selain kemajuan zaman dan pesatnya teknokogi, generasi muda dihadapkan pada persaingan yang kompetitif antar negara. Sehingga peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan zaman tersebut.

Untuk menghadapi persoalan tersebut, Putu memberikan bantuan Mobil Perpustakaan Keliling kepada Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. Melalui bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan giat baca para pelajar di Kabupaten Karangasem.

Sebagaimana diketahui, Karangasem adalah wilayah dengan dengan indeks pembangunan manusia yang cukup rendah jika dibanding daerah Bali lainnya. Karenanya, Putu Supadma menaruh perhatian lebih ke daerah yang berlokasi di kaki Gunung Agung tersebut.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelajar di Karangasem dalam menghadapi persaingan global, kita ketahui bahwa Karangasem salah satu wilayah di Bali yang memiliki indeks pembangunan manusia yang rendah,” ujar Putu dalam keterangan persnya, Senin (12/2/2018).

Sebagai putera asli Bali, Putu ingin mencurahkan perjuangannya terhadap perkembangan ilmu dan kebudayaan di Bali. Kabupaten Karangasem adalah salah satu yang perlu mendapatkan recovery pasca erupsi Gunung Agung.

Selain memberikan Perpustakaan Keliling, Putu juga memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa-siswi di Karangasem. Sehingga nantinya Karangasem dapat melahirkan pemuda-pemuda berkompeten dalam menghadapi tantangan zaman.

Seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan turut senang, karena melalui bantuan ini akan mampu berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Karangasem.

“Saya akan fokus dan komitmen terhadap perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Karangasem, salah satu yang akan dibenahi adalah peningkatan kualitas SDM melalui sektor pendidikan,” tutup PSR, sapaan akrabnya. (hs/sc)

 

Sumber : http://www.dpr.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *