Dua Orang Bali Jadi Pengurus Inti DPP Partai Demokrat

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan susunan kepengurusan partainya periode 2015-2020, di Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2015).

Dalam pengumuman pengurus itu, dua orang Bali jadi pengurus, yaitu Putu Supadma Rudana yang menjadi Wakil Sekjen DPP dan I Putu Sudiartana yang menjadi Wakil Bendahara Umum.

SBY mengatakan, pengumuman nama pengurus terbagi menjadi dua tahap dimulai pada saat ini, sesuai keputusan rapat formatur yang dipimpinnya.

“Kami tim formatur telah bekerja. Landasan pekerjaan atau tugas dari formatur adalah AD/ART dan keputusan kongres di Surabaya lalu,” kata SBY pada konferensi pers, di Hotel Raffles Hills, Cibubur, Jawa Barat.

Presiden keenam RI itu mengatakan, dalam prosesnya masing-masing dari total sembilan anggota tim formatur menyerahkan 50 nama yang diajukan untuk dibahas, kemudian diseleksi menjadi nama yang cocok menjadi pengurus DPP Demokrat.

Namun pengumuman pengurus hanya dilakukan sebagian, karena dalam AD/ART Partai Demokrat tidak semua pemilihan pengurus menjadi kewenangan tim formatur.

“Ada posisi tertentu dimandatkan pada ketua umum. Susunan pengurus lengkap nanti akan kami umumkan jelang pelantikan Juni mendatang, dan kami akan serahkan ke Kemenkumham,” jelas SBY.

Berdasarkan data yang diberikan DPP Partai Demokrat, nama-nama pengurus Partai Demokrat periode 2015-2020, yang diumumkan pada tahap pertama Sabtu, antara lain:

Ketua Umum:
Susilo Bambang Yudhoyono

Wakil Ketua Umum:
Syarifudin Hasan, Roy Suryo, Djoko Ujianto, Nurhayati Ali Assegaf, Cornel Simbolon, Muhammad Jafar Hafsah

Sekretaris Jenderal:
Hinca Pandjaitan

Wakil Sekretaris Jenderal:
Didik Irawadi Syamsudin, Andi Timo Pangerang, Putu Supadma Rudana, Saan Mustofa, Rachlan Nasyidik, Teuku Rifki Harsa, Vera Febyanty, Ikhsan Modjo, Bambang Susanto

Bendahara Umum:
Indrawati Sukadis

Wakil Bendahara Umum:
Agung Budi Santoso, Siswanto, Sesdawati, Edwin Tandjung, Variani Sugiarto, Hanan Suharto, I Putu Sudiartana

Direktur Eksekutif:
Fajar Sampurno

Ketua Dewan Pembina:
EE Mangindaan

Ketua Dewan Kehormatan Mahkamah Partai, serta Dewan Pengawas:
Amir Syamsudin

Majelis Tinggi baru ditetapkan dua anggota, yakni Susilo Bambang Yudhoyono dan Vence Rumangkang.

Sumber : Tribun Bali online, 30 Mei 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *